Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

30 persen PNS Pemprov ijazah SMA



Ilustrasi PNS. Foto : Net

BERITASUMSEL, PALEMBANG --- Terkait kebijakan rasionalisasi yang akan diterapkan pemerintah pusat bagi PNS tamatan SMA,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah – BKD Provinsi Sumatera Selatan menunggu regulasi dari pusat.

Hingga saat ini rasionalisasi yang akan diterapkan oleh pemerintah pusat belum dapat dilaksanakan, karena ketetapan peraturan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi – PAN RB, belum dikeluarkan. 

Sejauh ini menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah – BKP Sumsel, H. Muzakir, di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sekitar 30 persen PNS yang tamatan sma dan terancam rasionalisasi, namun pada umumnya usia PNS tamatan SMA di lingkungan Pemprov Sumsel sudah diatas 50 tahun dan sudah mendekati atau masuk usia pensiun, sehingga menurut Muzakir jika diterapkan rasionalisasi tidak akan menjadi persoalan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Muzakir menambahkan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga sudah dilakukan banyak penyesuaian ijazah strata satu. Rasionalisasi yang akan diberlakukan oleh pemerintah pusat ini tujuannya untuk penyeimbang jumlah PNS dengan beban kerja dan beban keuangan pemerintah.

(Muz)

Tidak ada komentar