Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Supir Angkot di Palembang belum turunkan tarif

Ilustrasi Angkutan Umum di Palembang. Foto : net
BERITASUMSEL, PALEMBANG --- Meski sudah ada pemberitahuan dan himbauan dari Organda Kota Palembang tentang turunnya tarif angkutan kota, namun beberapa supir masih nakal dan memungut angkutan dalam kota dengan tarif lama.

Pasca penurunan harga bbm jenis premium dan solar beberapa waktu lalu, pemerintah juga menginstruksikan kepada pengusaha angkutan umum seperti, angkutan kota, bus kota, kereta api dan angkutan sungai dan laut untuk menurunkan tarif angkutan umum.

Tarif angkutan umum untuk Kota Palembang baik untuk angkutan kota dan bus kota, pemerintah Kota Palembang pasca penurunan harga bbm dari 4000 ribu rupiah menjadi 3.500, sedangkan untuk pelajar dari 3000 ribu rupiah menjadi 2000 rupiah, namun dalam kenyataannya para supir angkutan umum masih memungut tarif kepada penumpang dan pelajar dengan mematok harga lama yakni 4.000 dan 3000 rupiah.

Lia, salah seorang pelajar mengatakan tarif ongkos bagi pelajar, baik angkutan kota dan bus kota masih dipatok 3000 ribu rupiah dan 4000 ribu untuk umum.

Ketua Organda Kota Palembang Sunir Hadi saat dikonfirmasi menjelaskan pihaknya telah mengeluarkan surat edaran tentang turunnya tarif angkutan umum, namun supir angkot dan bus kota masih nakal memungut dengan tarif lama.

Untuk membantu penumpang angkot dan bus kota, dalam waktu dekat Organda Kota Palembang akan menempel sticker tentang tarif angkutan umum.

(F/J)

Tidak ada komentar