Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Lepas Bibit Ikan, PKS Berharap Besar untuk Sumsel

Ketua DPW PKS Erza Saladin saat melepas benih. Minggu (1/5/2016)

BERITA-SUMSEL, PALEMBANG --- Dalam rangka hari jadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ke-18, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera Selatan (Sumsel) melepas 2018 benih ikan nila dan 1 ikan nila besar di Kambang Iwak. Pengelepasan benih ikan ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin diikuti oleh Rusmaneti sebagai perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan.  Warga kota Palembang yang memang sudah memadati lokasi yang biasa menjadi tempat olahraga dan hiburan terlihat.

Saat ditanya mengapa berjumlah 2018 ekor ikan kecil ditambah satu ekor ikan besar, Erza menjelaskan hal tersebut merupakan simbol bahwa PKS menanam benih harapan yang besar untuk Palembang dan Sumatera Selatan.

Selain itu, Erza menyebutkan bahwa ikan memiliki gizi yang baik untuk manusia, hal ini juga simbol bahwa PKS peduli pada kesejahteraan dan kesehatan keluarga.

“Ikan itu banyak gizinya, jadi bagus untuk dikonsumsi oleh keluarga kita,” jelas Erza.

Selain melepas bibit ikan, DPW PKS Sumsel juga menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan BNN Provinsi Sumsel dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat , Rusmaneti yang ditemani oleh Kepala Bagian Umum, Ervan Marzuki mewakili BNN mengatakan bahwa pihaknya berharap PKS bisa menjadi mitra dalam melakukan pencegahan penyalagunaan narkoba di Sumatera Selatan.

Neti juga menyatakan, upaya yang terbaik untuk melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba adalah dengan mengedukasi masyatakat tentang bahaya narkoba itu sendiri.

"Masalah narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN saja, tapi juga tanggung jawab seluruh masyarakat,” ujar Neti.

Neti menambahkan bahwa keluarga adalah komponen yg sangat penting untuk menjadi benteng dari pengaruh-pengaruh negatif dari luar termasuk bahaya narkoba.

“Selain keluarga, pengetahuan agama juga membantu generasi muda untuk membentengi diri dari narkoba," tandasnya.

Ketua DPW PKS Sumsel sendiri mengapresiasi keseriusan BNN dalam menangani persoalan kejahatan pengedaran dan penyalahgunaan narkoba ini.

"Alhamdulillah BNN serius dalam menangani penyalahgunaan narkoba di Sumsel, PKS menyadari bahwa semua permasalahan itu tidak bisa diselesaikan oleh PKS sendiri,” ungkap Erza.

Maka menurutnya perlu kerja sama dengan semua lini agar hasil kerjanya semakin maksimal. Dengan bekerja sama diharapkan dalam waktu 3-6 bulan pengguna narkoba berkurang drastis, kalau bisa habis.

Kita harus serius memberantas narkoba di sumsel karena masalah narkoba ini sdh menjadi masalah nasional dan kita tidak mau sumsel menjadi daerah darurat narkoba," tegas Erza Saladin.

(Rls)

Tidak ada komentar