Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Panorama: PCMI SUMSEL Action On Ramadan 2016

 
Beberapa lokasi pembagian pendistribusian paket buka puasa

BERITASUMSEL.COM, PALEMBANG --- Sebagai bentuk syukur kepada ALLAH SWT di bulan suci Ramadan 1437 H, Purna Caraka Muda Indonesia Region Sumatera Selatan (PCMI Sumsel) melaksanakan kegiatan PANORAMA 2016: PCMI Sumsel Action On Ramadan sejak awal Ramadan dengan rangkaian kegiatan, yaitu: pembagian paket berbuka puasa, buka bersama alumni, bedah masjid dan lomba bernafaskan religi. Program kerja ini juga merupakan wujud bakti dari alumni Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara/Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (KPN/LNRPB) terhadap masyarakat sekitar.

Agenda pembagian paket berbuka ini dilakukan setiap harinya di 2 lokasi berbeda seperti panti asuhan, rumah tahfiz dan masjid yang tersebar di Kota Palembang sekitar 80 kotak paket per harinya. Paket berbuka yang dibagikan merupakan kerjasama dengan PT. SUMAPRO Group dan Ayam Sriwijaya. Tujuan pembagian paket berbuka ini menurut Ketua Umum PCMI SUMSEL, Ismet Magma Anugrah, adalah untuk mendekatkan organisasi juga sponsor kepada masyarakat sekaligus dapat memaknai bulan Ramadan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama manusia.

Suasana pembagian paket buka puasa

Buka bersama serta Tarawih berjamaah bersama alumni dan anggota PCMI Sumsel dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2016 di Liberty English Course Palembang. Kegiatan buka bersama ini juga merupakan ajang mempererat ukhuwah di antara para alumni.

Bedah masjid merupakan kegiatan bersih-bersih masjid, musholla atau langgar disertai dengan donasi mukenah, sarung, peci serta sandal ke 5 lokasi berbeda di Kota Palembang. Diharapkan dari kegiatan bedah masjid ini dapat membiasakan masyarakat agar selalu  istiqomah serta mau memakmurkan masjid dengan sebaik-baiknya.

Suasana Pelaksanaan Lomba Ramadhan Ceria 2016

Sedangkan Lomba Ramadan Ceria 2016 telah dilaksanakan di Masjid UMMUL YAQIN daerah Sukawinatan KM. 7 Palembang pada 18 Juni 2016 dengan total peserta hampir mencapai 90 anak. Rangkaian kegiatan yang diperlombakan ada 5 cabang, yaitu: lomba adzan, lomba hafalan ayat pendek kategori anak dibawah 7 tahun, lomba hafalan ayat pendek kategori anak diatas 7 tahun, lomba mewarnai kaligrafi kategori putra dan mewarnai kaligrafi kategori putri.


Dalam sambutan yang disampaikan Pak Johan selaku Ketua Masjid UMMUL YAQIN, beliau member apresiasi positif kepada PCMI Sumsel dan masyarakat Kecamatan Sukawinatan serta beberapa adik asuh dari Komunitas Save Street Child (SSC) Palembang atas digelarnya lomba tersebut. Menurut beliau ini merupakan amalan baik yang harus terus dilaksanakan dalam mendidik kita menuju generasi Qur’ani dan masyarakat madani. (Riska)



Tidak ada komentar