Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Film Alin, Pemenang Festival Film Pendek Sumsel + TVRI Sumsel

Kepsta TVRI Sumsel Drs. Usrin Usman, M.Pd saat memberikan sambutan pada acara Anugerah Film Pendek Terbaik Festifal Film Pendek Sumsel + TVRI Sumsel Periode November 2016

BERITA-SUMSEL. COM, PALEMBANG --- Tahun 1998, mengisahkan alin, Si Gadis Keturunan Tionghoa yang berjuang keras mempertahankan jati dirinya sebagai warga Sumatera Selatan yang mencintai seni tari dan sangat ingin menarikan Gending Sriwijaya, dimana saat itu tengah terjadi gejolak reformasi, di hampir seluruh tanah air Indonesia, dan terjadi diskriminasi yang sangat tinggi untuk keturunan Tionghoa.

Film pendek ini berhasil menjadi Pemenang Film Terbaik Dalam Anugerah Festival Film Pendek Terbaik untuk periode bulan November 2016, Sumsel Positif yang ditayangkan setiap hari di TVRI Sumatera Selatan. Film ini di produksi oleh para Sineas Muda Universitas Srwiijaya Palembang. Sebagai Juara ke Dua yakni Film Memory Sriwijaya, dan Jura ketiga ialah Film Beautiful of South Sumatera.

Kepala Stasiun TVRI Sumsel, Drs. Usrin Usman, M.Pd Mengatakan Festival Film Pendek Ini menjadi wadah yang sangat positif untuk menyalurkan dan mengembangkan hasil kreatifitas anak – anak muda Sumsel yang memiliki bakat di bidang sinematografi, dan Film Alin memang sudah sejak awal diprediksi bisa menjadi pemenang dilihat dari kreatifitas produksi filmnya.

Direktur Operasional Bank Sumsel Babel, Mertolihan mengatakan ini merupakan ajang positif bagi generasi muda untuk berkarya, ke depan Bank Sumsel Babel sebagai salah satu sponsor terlaksananya Festival Film Pendek Susmel Positif akan tetap mendukung terselenggaranya festival ini.(red)

Para pemenang Festival Film Pendek Sumsel + TVRI Sumsel bersama Kepsta TVRI Sumsel dan Direktur Operasional Bank Sumsel Babel.

Tidak ada komentar