Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

KODIM 0418/PALEMBANG BERI PENYULUHAN BELA NEGARA KE MASYARAKAT


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Kodim 0418/Palembang menggelar acara penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum dan penyuluhan narkoba untuk masyarakat Kampung Tanjung Barangan dan Kampung Tanjung Bubuk Kel. Bukit Baru Kec. Ilir Barat I Kota Palembang pada Senin malam tanggal 17 April 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98.

Dalam penyelenggaraan penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum dan penyuluhan Narkoba tersebut, Kodim 0418/Palembang bekerjasama dengan Polresta Palembang untuk penceramah penyuluhan hukum dan Narkoba, sedangkan kegiatan penyuluhan bela negara di isi oleh Danramil 418-01/Makrayu Kapten Inf Heru Sobaran, SN. Adapun peserta yang hadir mengikuti penyuluhan sebanyak 114 orang.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir walaupun cuaca sedang hujan deras di tempat acara. Masyarakat dari kedua kampung tersebut sangat berterima kasih kepada prajurit Kodim 0418/Palembang yang selalu membantu masyarakat, salah satunya dengan kegiatan penyuluhan ini.

Letkol Inf Romas Herlandes, S.E. Selaku Dansatgas TMMD mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan masyarakat tentang pentingnya bela negara dan memberikan pengetahuan/wawasan hukum serta bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Penyuluhan ini merupakan bagian dari kegiatan pendidikan masyarakat yang menjadi rangkaian pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 TA. 2017 yang dilaksanakan oleh Kodim 0418/Palembang. Hal ini sebagai wujud bhakti Kodim 0418/Palembang dalam membantu setiap kesulitan masyarakat," tukas Dandim.(*)

Tidak ada komentar