Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Selain untuk berobat, dengan Kartu BPJS Kesehatan juga dapat Diskon

BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Badan Penyedia Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan selaku penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) memperluas kerjasama dengan sektor swasta dalam bentuk pemberian potongan harga atau diskon bagi pemegang kartu BPJS Kesehatan. Diskonnya bervariasi dari 5 % hinga ada yang sampai 40 %. Namun dengan Syarat, keanggotaan mereka harus aktif.

Hingga saat ini, lebih dari 20 merchant atau outlet yang telah bersedia menjadi mitra, mulai dari beberapa hotel, klinik perawatan wajah, hingga layanan karaoke keluarga. Diantaranya, Karaoke Keluarga Masterpiece, Klinik Prodia, Emdee Skin Klinik, Cocca, Wesley, Liberica, Hotel Santika, dan lain-lain

“Ini berlaku untuk pemegang kartu BPJS Kesehatan (JKN-KIS) seluruh Indonesia bisa dapat diskon,” kata Kepala Kepersertaan dan Pengaduan BPJS Kesehatan Cabang Kota Palembang, Iwan, SKM, M.Si kepada wartawan, Rabu (3/5)

Dijelaskan Iwan, cukup dengan menunjukkan kartu JKN-KIS-nya nanti pihak merchant yang akan memvalidasi kartu itu aktif tanpa tunggakan atau tidak. Kalau aktif, langsung dapat potongan harga. Selain itu, pemberian potongan harga ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran peserta untuk membayar iuran keanggotaan. Terutama bagi peserta mandiri. Pasalnya, baru 58% yang rutin membayar iuran.

Sehubungan dengan penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) oleh BPJS Kesehatan dinilai perlu dilakukan kerjasama dengan merchant yang ada di Kota Palembang dengan harapan memberikan manfaat lebih bagi para pengguna Kartu JKN-KIS.

Dengan adanya layanan lain yang diberikan BPJS Kesehatan berikan ini, pengguna kartu JKN-KIS bisa meningkat dan bagi yang belum bisa mendapatkan layanan kesehatan karena belum sakit tentunya bisa memanfaatkan discount dari merchant yang sudah tergabung ini. (Alt)

Kepala Kepersertaan dan Pengaduan BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Iwan,SKM, M.Si saat diwawancarai
 Rabu (3/5/2017)

Tidak ada komentar