Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Silaturahmi dan Buka Bersama Alumni SMU Plus N 17 Palembang Meriah




BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Silaturahmi dan Buka Bersama Alumni SMU Plus Negeri 17 Palembang Angkatan II dilaksanakan hari Jumat (23/6) kemarin. Tawa Canda para alumni yang menamatkan sekolah pada tahun 2001 ini tak henti-hentinya, mulai kedatangan hingga usai kegiatan melepas kerinduan karena lama tak jumpa. Hal ini cukup beralasan, karena sebagian di antara alumni kini tidak lagi berdomisili di kota Palembang. Ada yang hijrah ke pulau jawa dan kota-kota besar lainnya, bahkan kini ada alumni yang tinggal di luar negeri.

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman salah satu alumni yakni rumah Ananto Nugroho yang beralamat di Jalan Pipa Reja Lrg Idaman RT 40 RW 08 No. 3424 Sukarami, Lebong Siarang Palembang ini diwarnai suasana kegembiraan dan keakraban. Wajar memang, terakhir mereka bertemu pada bulan juli tahun 2014 yang lalu pada saat reuni akbar angkatan 1-15 SMAN 17 Palembang. Namun, sebenarnya mereka juga pernah melaksakan kegiatan serupa di rumah Ananto  pada tahun 2009 lalu. Tentunya dengan status yang berbeda, bila dulu rata-rata masih single, namun kini sudah berkeluarga dan memiliki anak. 

Sejak pukul 16.30 wib satu persatu alumni mendatangi lokasi buka bersama yang lokasinya tak begitu jauh dari SMU Plus Negeri 17 Palembang itu. Ada yang datang sendiri, ada yang bersama istri atau suami, bahkan ada jugo yang lengkap membawa anak-anak kesayangan mereka. Sejumlah alumni yang hadir tentunya dari berbagai profesi ada yang kini mengabdikan diri sebagai dokter, polisi, pegawai bank, dosen, pengusaha, jurnalis, dan bahkan camat. Namun perbedaan itu tak membuat kaku, malah membuat suasana semakin cair.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Muzhar Apandi, selaku koordinator acara. Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi teman-teman seangkatan, baik yang hadir maupun belum sempat hadir, dan terkhusus kepada tuan rumah Ananto Nugroho yang telah bersedia menyediakan tempat beserta fasilitasnya sebagai lokasi buka bersama.

"Semoga kedepannya silaturahmi ini dapat selalu terjaga dan semakin baik" harap Muzhar.

Selanjutnya sambutan mewakili alumni yang hadir, Eko Nugroho yang juga mantan ketua Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dizamannya ini, berharap peran alumni lebih ditingkatkan lagi, terus jaga silaturahmi sesama alumni dan juga lebih menjalin komunikasi dengan pihak sekolah agar ada sumbangsih nyata yang dapat diberikan sebagai bakti alumni.

Kegiatan buka bersama ini semakin meriah, saat adzan berkumandang yang berarti tandanya berbuka puasa. Hidangan berbuka yang disediakan tuan rumah terasa begitu nikmat, apalagi ditambah suasana yang penuh keakraban. Selanjutnya mereka melaksanakan sholat maghrib berjamaah di Masjid Atqo yang berada hanya beberapa meter saja dari lokasi berbuka bersama. Usai dari itu, para alumni ini langsung menuju meja makan untuk santap malam yang telah disediakan oleh tuan rumah. Sebelum berpisah tak lupa mereka berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. 

Salah seorang alumni lainnya, Okta Purnawan mengusulkan agar setelah ini digelar lagi acara untuk menjalin silaturahmi sesama angkatan II. Ia menyiapkan rumahnya sebagai lokasi Halal bi halal, rencananya Lebaran Hari ke-3 atau ke-4. Mudah-mudahan rencana itu dapat terealisasikan. Aamiin (*)




Suasana Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama
Alumni SMU Plus Negeri 17 Palembang
Angkatan II, Jumat (23/6)













Tidak ada komentar