Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

PELATIHAN JURNALISTIK TINGKAT DASAR (PJTD) LPM GS UNSRI DI TVRI SUMSEL


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Sebanyak 79 mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gelora Sriwijaya Universitas Sriwijaya mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dengan mengusung tema "Semua Bisa jadi Jurnalis". Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan TVRI Sumsel.

Menurut DR. Andries Lionardo, M.Si mewakili Rektor Unsri, kegiatan ini didukung oleh pihak rektorat dan sangat penting untuk melahirkan calon-calon jurnalis profesional hingga ke kancah dunia internasional dari alumni Universitas Sriwijaya.

Kepala Bidang Berita TVRI Sumsel, Chandra Latuconsina, SH, MM  mewakili Kepala Stasiun TVRI Sumsel berkesempatan membuka acara ini mengatakan, pelatihan jurnalistik ini merupakan upaya kerja sama yang cukup baik yang dilakukan oleh LPM GS Unsri. Kedepan bukan tidak mungkin kerjasama ini dapat berkembang dilakukan oleh universitas lainnya, baik negeri maupun swasta yang ada di Sumsel untuk terus menggali ilmu tentang dunia penyiaran terkhusus dunia jurnalistik.

Ketua LPM GS Unsri, Yanuar Ramadhani mengharapkan out put dari hasil kegiatan ini nantinya agar para mahasiswa yang tergabung dalam LPM GS dapat berkembang dan meningkatkan ilmu jurnalistik yang mereka punya.

Dalam PJTD in, panitia menghadirkan pemateri yang cukup mempuni dibidangnya masing-masing. Antara lain ; Muzhar Apandi yang merupakan seorang kamerawan berita TVRI Sumsel yang juga alumni LPM GS Unsri, Safrin La Batu adalah jurnalis the Jakarta Post, dan Tasmalinda seorang penulis dan jurnalis sumsel yang juga alumni LPM GS Unsri.

Kegiatan ini yang berlangsung dua hari ini dari tanggal 23 s.d 24 September 2017 ini berlangsung sukses. untuk hari pertama para peserta diberikan materi-materi dasar tentang jurnalistik dan hari kedua praktek yang dilakukan di sekitar lokasi TVRI Sumsel Jalan Balap Sepeda Palembang. (*)

Aan/Ayik

Suasana PJTD LPM GS Unsri di aula TVRI Sumsel (23 s.d 24 September 2017)

Tidak ada komentar