Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Hasil survei ISS, 45 persen mahasiswa tidak tahu Pilkada 2018

BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Usai dilaunching sabtu (25/11) Lembaga Kajian dan Pusat Studi Komunikasi Institut For Social Stuide (ISS) langsung merilis survey perdana mereka mengenai "Persepsi Mahasiswa tentang Pilkada Serentak 2018". Dijelaskan Muhaimin, Ketua ISS dalam surveynya mereka menggunakan metode Stratified random sampling dengan jumlah responden berjumlah 400 orang mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dengan margin error 5 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen. Survei dilakukan selama dua hari dari tanggal 23 hingga 24 November 2017.

Ada fakta menarik yang ISS dapat selama survey ini, mereka mendapati bahwa hampir setengah mahasiswa UIN RF atau lebih tepatnya 45 % mahasiswa belum mengetahui tentang adanya pemilu serentak 2018 mendatang. Menurut Muhaimin hal itu sangat disayangkan karena pilkada serentak itu sudah di ambang mata.

Menanggapi hal ini Pengamat Komunikasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang, Dr. Yenrizal, MA mengatakann hal ini mestinya menjadi PR bersama terutama penyelenggara Pemilu. Meski survei ini dilakukan terhadap mahasiswa UIN RF Palembang, namun paling tidak juga bisa menjadi gambaran di universitas lainnya di Palembang dan kabupaten kota di Sumatera Selatan. (BS-01)

Tidak ada komentar