Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Air Mengalir Tiap Malam, Warga Talang Jambe Apresiasi PDAM


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang -  Talang Jambe merupakan salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Sukarame Palembang dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuasin. Meski masih terbilang baru namun pembangunan di kelurahan Talang Jambe ini terbilang cukup pesat. Hal ini dibuktikan banyaknya perumahan baru yang dibangun di sini sehingga kelurahan ini semakin ramai.

Air salah satu kebutuhan utama bagi warga, karena sangat dibutuhkan baik untuk memasak, mencuci, mandi dan kebutuhan lainnya, termasuk juga bagi warga kelurahan Talang Jambe ini. Warga di kelurahan ini sangat bergantung pada pasokan air PDAM Tirta Musi Palembang, karena air sumur di sini kurang bagus karena cenderung keruh.

Namun sayangnya, beberapa waktu lalu air ledeng di kelurahan ini sangat jarang mengalir, bahkan hingga satu minggu lebih. Saat dikonfirmasi sebelumnya kepada Direktur Utama PDAM Tirta Musi Andi Wijaya, ternyata ada pipa yang pecah di kawasan jalan soekarno-Hatta.

Pasca perbaikan pipa yang pecah itu, lambat laun pasokan air PDAM ke kelurahan Talang Jambe semakin baik. Meski belum sampai 24 jam seperti dulu, intensitas pasokan air mengalir mulai dua hari sekali,  bahkan saat ini setiap hari yakni sekitar pukul 8 malam hingga dini hari.

 " Saya mengapresiasi kinerja PDAM  saat ini, khususnya Unit Alang-Alang lebar, yang membuat air mengalir tiap malam di kelurahan Talang Jambe. Cuma kalo bisa jangan terlalu malem karena rumah kami di blok belakang dan terakhir mendapat aliran air" kata Rakha salah seorang warga perumahan GCP Talang Jambe.

Sebelumnya Manager PDAM Unit Alang-Lebar,  Abdul Halim juga mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi warga.

  "Makanya disini (PDAM Unit Alang-Alang lebar red-) lagi buat pekerjaan agar bisa nambah volume air" ungkap Abdul Halim.

Warga Kelurahan Talang Jambe berharap agar PDAM Tirta Musi dapat terus meningkatkan layanan air bersih di kelurahan mereka. (M1)

Tidak ada komentar