Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Krisis Air, PDAM kirim Mobil Tangki Air Bersih ke Talang Jambe

Warga Perumahan Griya Cipta Permai Talang Jambe terpaksa gunakan air sumur yang keruh dan bau karena air PDAM tidak mengalir (1/5/2018)
BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Sudah sepekan terakhir warga di kelurahan Talang Jambe khususnya warga Perumahan Griya Cipta Permai kesulitan air bersih. Hal ini terjadi karena tidak mengalirnya air PDAM Tirta Musi ke perumahan mereka.

Ketua RT 33 Kelurahan Talang Jambe, Arif mengakui sudah beberapa hari terakhir ini air PDAM Tirta Musi tidak mengalir.

"Banyu tedmont warga nih di RT aku nih la kosong galo, aku bae nak mandi beli banyu galonan. Bahkan warga aku ado yg tepakso minta ke sumur tetanggo untuk keperluan sehari-hari padahal banyunyo keruh dan bau" ungkapnya.

Senada diungkapkan Titin,  salah seorang warga Perumahan Griya Cipta Permai. Ia sungguh kecewa dengan air ledeng saat ini. Padahal menurutnya awal ia tinggal di kelurahan Talang Jambe dulu, ia ingat betul kalau kelurahan Talang Jambe menjadi Pilot project dan air ledengnya mengalir 24 jam.

"Semisalnyo PDAM tuh dak pacak ngalirke 24 jam banyu ke rumah kami,  paling idak setiap hari bae banyu tuh ngalir supayo kami nih idak kesulitan banyu bersih", pinta Titin

Sementara itu, Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Andi Wijaya saat dikonfirmasi terkait kesulitan air bersih di kelurahan Talang Jambe ini mengatakan hal ini diakibatkan karena adanya pipa milik PDAM yang pecah di kawasan Soekarno-Hatta. Pihaknya mengaku saat ini terus berupaya agar kerusakan itu segera teratasi dan air dapat mengalir kembali.

Informasi terakhir yang dihimpun. Pihak PDAM Tirta Musi mengirimkan mobil tangki pembawa air bersih bermuatan 4 kubik untuk membantu warga talang jambe khususnya warga Perumahan Griya Cipta Permai yang kesulitan air bersih.

Warga sangat berharap,  kesulitan air bersih di kelurahan Talang Jambe ini segera diatasi.  Jangan karena berada di perbatasan dan jauh dari pusat kota, pelayanan air bersih di kelurahan ini dianak-tirikan *

Tidak ada komentar