Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Warga Kesal Aliran Ledeng di Talang Jambe kembali bermasalah

BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Meski kota Palembang seminggu terakhir ini hampir setiap hari diguyur hujan bukan berarti warga kota Palembang tidak mengalami kesulitan air bersih. Sebaliknya, warga kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarame Palembang justru tak mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM Tirta Musi Palembang.  Hal ini sungguh sangat ironi, di musim hujan seperti saat ini saja warga kesulitan air bersih,  apalagi saat musim kemarau nanti?

Padahal warga Talang Jambe baru-baru ini sudah cukup senang, karena baru awal mei lalu air mengalir di kelurahan Talang Jambe mulai setiap malam.

" baru minggu lalu saya apresiasi PDAM Tirta Musi karena air mengalir di perumahan kami setiap malam, tapi saya kembali kecewa karena sejak selasa (29/5) lalu air tidak kunjung mengalir" keluh Rakha warga perumahan GCP Palembang.

Lain lagi yang dikatakan Husni,  salah seorang warga yang tinggal di jalan mataram, Talang Jambe mengatakan air PDAM mengalir di tempat mereka memang sangat jarang. Bahkan ia sengaja menunggak tagihan PDAM hingga tiga bulan, saking kesalnya pelayanan buruk yang diberikan PDAM Tirta Musi di kawasan rumah mereka.

" rumah kami nih kan la temasuk agak di ujung talang jambe, jadi syukur-syukur kalu limo hari sekali banyu pdam nih idup, saking keselnyo aku sering nunggak sampe tigo bulan,  pas petugas nagih aku omongke dak nyadar apo kamu tuh nak nagih kami? Beneri dulu pelayanan banyu kamu tuh! "ungkap Husni dengan nada kesal

Dikonfirmasi kepada Manager Alang-Alang Lebar PDAM Tirta Musi Palembang,  Abdul Halim mengatakan, kembali tersendatnya aliran air di kawasan talang jambe akibat adanya pipa yang bocor.

" Ada pipa ukuran 6 inci di jalan talang jambe yang bocor pak,  sehingga mempengaruhi pasokan air di kawasan talang jambe, namun kamis siang (31/5) sudah kami perbaiki. Mudah-mudahan malam besok sudah kembali normal" ungkap Abdul Halim saat dikonfirmasi tadi malam.

Ditambahkan Abdul Halim aliran air PDAM saat ini sudah dijadwalkan mengalir setiap malam. Hari pertama berbagi dengan Bandara SMB 2, hari berikutnya khusus kawasan Talang jambe. Diharapkan aliran air di kawasan Talang Jambe tidak mengalami kendala lagi. (M-1)

Tidak ada komentar