Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Warga Talang Jambe Main Gaple sembari menunggu Ledeng Mengalir


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Banyak cara dilakukan warga di kelurahan Talang Jambe sembari menunggu aliran ledeng hidup di perumahan mereka. Salah satunya ialah dengan cara bermain gaple, seperti yang dilakukan oleh warga perumahan GCP Talang Jambe Palembang ini.

"Malam ini jadwal banyu ngalir di Talang Jambe,  tapi biasonyo jam 10 an baru idup.  Supayo aku idak ketidukan mangkonyo aku melok main di pos ronda depan rumah blok D.7" ujar Nedi salah seorang warga perumahan GCP.

Sebelumnya warga mulai bermain gaple ini ba'da sholat isya, namun di bulan puasa ini mereka mulai bermain usai sholat Tarawih di Masjid Darul Falah Talang Jambe.

Senada dikatakan Ibnu,  warga perumahan GCP lainnya, selain melatih ketangkasan bermain gaple. Dengan berkumpul di pos ronda ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sesama warga perumahan.

" Manfaat lain dengan bermain gaple di pos ronda ini juga dapat dikatakan turut mengaktifkan siskamling yang saat ini mulai luntur di masyarakat" tutur Ibnu mengakhiri perbincangan (M-1)

Tidak ada komentar