Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Warga Talang Jambe Tak lagi Krisis Air Bersih

BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Pasca perbaikan valve saluran air di gerbang perumahan GCP Talang Jambe senin (4/6) lalu, saat ini persoalan air bersih tidak lagi menjadi masalah di kelurahan yang berbatasan langsung dengan kabupaten banyuasin ini.

Pada awalnya pihak PDAM sempat kesulitan menemukan pangkal permasalahan minimnya distribusi di seputaran perumahan GCP Talang Jambe dan sekitarnya,  bahkan pihak petugas PDAM unit Alang-Alang Lebar melakukan penggalian koneksi dan mengganti pipa sumber di gerbang perumahan GCP dengan ukuran yang lebih besar, dimana sebelumnya berukuran 4 inchi diganti dengan pipa ukuran  8 inchi.

Namun,  persoalan tak hanya sampai disitu. Saat uji coba, distribusi keesokan harinya (5/6), kembali petugas dibuat bingung karena tidak ada air yang mengalir di pipa 8 inchi ke arah kantor lurah Talang Jambe Palembang.

Berikutnya, petugas PDAM juga memperbaiki kembali  dan mencari valve-valve yang tertimbun lama di simpang empat Talang Jambe,  barulah distribusi air ke kawasan ini menjadi lancar.

" Alhamdulillah, baru jam 7 malam air sudah mengalir deras di kran bak mandi rumah kami" ujar Altair salah seorang warga perum GCP Talang Jambe.

Altair berharap, aliran air yang lancar di kawasan Talang Jambe ini dapat terus dipertahankan oleh pihak PDAM Tirta Musi Palembang.

Ia yakin kedepannya, warga Talang Jambe tidak akan mengalami krisis air bersih lagi meski berada di perbatasan dan jauh dari pusat kota Palembang (M-1)

Tidak ada komentar