Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Kreasi Unik Tas berbahan Tali Sepatu


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Siapa sangka tas-tas cantik dan menarik ini terbuat dari bahan tali kur atau tali sepatu. Di tangan ibu-ibu warga Kebun Bunga Palembang ini, tali sepatu ini dianyam sedemikian rupa sehingga berubah wujud menjadi tas-tas yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Dialah Rina Kusumawati, seorang ibu yang pertama kali memiliki ide membuat kreasi unik tas berbahan tali sepatu itu di Palembang. Rina bercerita, pada awalnya ia bersama teman-temannya menganyam tali sepatu itu hanya sekedar untuk mengisi waktu luang di sela kegiatan mereka sebagai ibu rumah tangga.

Namun ternyata, tas-tas ini cukup banyak peminatnya, apalagi setelah ia tampilkan melalui media sosial Facebook. Pemesannya pun tak hanya dari kota Palembang, tetapi ada juga dari Jawa. Untuk satu tasnya, dikerjakan dalam waktu dua hari. Tas-tas ini ia jual antara 150 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Rina berharap kreasi unik tas berbahan tali sepatu ini dapat dilirik oleh wisatawan yang berkunjung ke Palembang saat berlangsungnya Asian Games bulan Agustus ini. (Alt)

Tidak ada komentar