Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

SD Islam Cendikia Faiha Latih Kemandirian Siswa di Momen Pembagian Rapor

BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Sejumlah sekolah tingkat dasar di kota Palembang mulai pekan ini membagikan rapor hasil kegiatan belajar mengajar (KBM) semester ganjil tahun ajaran 2018/2019. Begitu juga SD Islam Cendikia Faiha Palembang.

Sekolah yang terletak di jalan Perindustrian II, Sukarami ini bahkan mengadakan kegiatan edukatif sehari sebelum pembagian rapor. kegiatan yang dimaksud ialah Mabit ( Malam Bina Iman Taqwa), Rangkaian kegiatan Mabit dimulai dari sholat ashar berjamaah, makan malam bersama, pawai obor dan api unggun, pentas seni, pengajian, dan sholat tahajud, serta bermalam di sekolah.

Ketua Yayasan Cendikia Faiha, Ustadz Aan didampingi Kepsek SD Islam Cendikia Faiha Ustadz Robby  menjelaskan kegiatan Mabit ini rutin mereka lakukan setiap akhir semester jelang pembagian rapor. Melalui kegiatan ini siswa diharapkan lebih meningkatkan IMTAQ dan melatih kemandirian.

Salah seorang wali siswa SD Islam Cendikia Faiha Dedek Chaniago sangat mendukung kegiatan seperti ini.

" Kami sebagai orangtua siswa tentunya mendukung setiap kegiatan positif yang dilakukan sekolah, ia berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan pihak sekolah" ujar Dedek Chaniago

Minggu pagi (16/12) siswa yang mengikuti Mabit ini pun dijemput orangtua mereka sekaligus pembagian rapor oleh wali kelas masing-masing. Saat pembagian rapor ini, wali kelas menjelaskan satu persatu komponen penilaian kepada orangtua siswa.

Siswa di sekolah ini mendapat libur kurang lebih dua pekan. Dan kembali masuk semester genap di awal bulan Januari tahun 2019 (Altair)


Tidak ada komentar