Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

80 Persen Sepeda Motor Matic, 20 Persen Manual


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Saat ini masyarakat lebih senang mengendarai sepeda motor jenis matic dibandingkan sepeda motor jenis manual yang masih menggunakan perseneling dan rantai motor.

Salah satu indikatornya ialah di sejumlah bengkel, sepeda motor yang paling banyak diservis merupakan jenis matic. Bahkan menurut Jakcsen, Pemilik bengkel Mitra di Jalan H. Sanusi KM 5 Palembang perbedaan sepeda motor jenis matic dan manual cukup mencolok yakni 80 persen matic dan 20 persen manual.

Mencoloknya perbedaan ini dikatakan Jacksen cukup beralasan. Sebab menurutnya saat ini masyarakat lebih cenderung memiliki sepeda motor jenis matic karena lebih mudah mengendarainya dan lebih murah perawatannya. Selain itu suku cadangnya juga mudah didapatkan hampir di sejumlah bengkel yang ada.

Sementara itu, Mira warga Kenten mengatakan sebagai pengguna sepeda motor ia juga lebih memilih sepeda motor jenis matic, apalagi sebagai seorang perempuan ia merasa motor jenis ini lebih mudah dalam mengoperasikannya bila dibandingkan sepeda motor jenis bebek atau manual (Alt)

Tidak ada komentar