Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

IJTI Sumsel sukses gelar workshop jurnalistik bersama Kejari Palembang



BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang mengadakan kegiatan workshop jurnalistik dengan tema benang merah produk jurnalistik versus media sosial hari ini (9/2) di Aula Kejari Palembang.

Pada workshop yang menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya Ketua IJTI Sumsel Sefti Ferdiansyah (Yayan), Akademisi Fisip UNSRI Nurly Melinda, M.Ikom, dan Kepala Kejari Palembang Asmadi SH, MH ini dihadiri peserta kurang lebih 50 orang dari kalangan mahasiswa dan jurnalis di kota Palembang.

" Targetnya kita ingin mempertegas untuk edukasi ke para wartawan ataupun mahasiswa yang hadir dalam acara workshop jurnalistik ini. Agar memahami produk jurnalis dan medsos seperti apa. Disini kita mencari benang merah dalam produk tersebut" ujar Ketua IJTI Sumsel Yayan.

Sementara itu Kejari Palembang Asmadi SH, MH menyampaikan perlu kehati-hatian bagi para wartawan ketika ingin membuat tulisan, perlu cek dan ricek agar produk yang dihasilkan tidak berdampak hukum di kemudian hari.

Workshop yang dipandu jurnalis Kompas TV, Amrizal Nursatria ini berjalan lancar dan menarik apalagi di akhir acara saat sesi tanya jawab mendapat respon yang luar biasa dari peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun jurnalis.

Kalangan mahasiswa yang hadir pada workshop ini diantaranya dari utusan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gelora Sriwijaya UNSRI, LPM Ukhuwah UIN Raden Fatah, LPM Fitrah UMP, Himakom Universitas Bina Darma, dan Himakom Stisipol Candradimuka Palembang(*)




Tidak ada komentar