Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Helmy Yahya buka Diklat Teknik Reportase Tahun 2019



BERITA-SUMSEL.COM, Jakarta - Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya membuka secara langsung Diklat Teknik Reportase senin pagi (25/3) didampingi Kapusdiklat Dra. Dyah Sukorini dan Direktur Program dan Berita LPP TVRI Apni Jaya Putra. Kegiatan diklat teknik reportase ini diadakan di Pusdiklat LPP TVRI selama tiga minggu mulai tanggal 25 Maret s.d 12 April 2019.

Pembukaan Diklat Teknik Reportase ditandai dengan pengalungan id card oleh Dirut LPP TVRI Helmy Yahya kepada dua orang perwakilan peserta diklat yakni Agni Widiasmara dari Direktorat Program dan Berita LPP TVRI dan Muzhar Apandi dari TVRI Stasiun Sumatera Selatan.

Di hadapan dua puluh orang peserta yang didominasi oleh reporter ini Helmi Yahya mengatakan, seorang reporter ialah merupakan profesi yang sangat penting dan ujung tombak TVRI dalam mengumpulkan dan menyajikan berita yang aktual, faktual dan berkualitas ke masyarakat. Untuk itu seorang reporter diharapkan dapat terus meng-upgrade diri, salah satunya melalui diklat ini.

Oleh karena itu peserta diminta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari para pengajar dan narasumber yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

" Pesan saya jelas ya, apapun yang terjadi jangan pernah berhenti belajar "ujar Dirut LPP TVRI Helmy Yahya.

Kedua puluh peserta diklat itu empat diantaranya berasal dari Direktorat Program dan Berita TVRI Nasional, masing-masing satu dari TVRI Stasiun Sumut, TVRI Stasiun Sumatera Barat, TVRI Stasiun Riau, TVRI Stasiun Sumatera Selatan, TVRI Stasiun Lampung, TVRI Stasiun DKI, TVRI Sasiun Jawa Barat, TVRI Stasiun DIY, TVRI Stasiun Jawa Timur, TVRI Stasiun Bali, TVRI Stasiun Sulawesi Utara, TVRI Sulawesi Tenggara, TVRI Sulawesi Tenggara, TVRI Sulawesi Barat, TVRI Stasiun Gorontalo, dan TVRI Stasiun Maluku.

Usai acara pembukaan, kegiatan diklat langsung memasuki materi pertama tentang Kebijakan Editorial LPP TVRI yang disampaikan oleh Direktur Program dan Berita LPP TVRI Apni Jaya Putra. Selain itu, di hari pertama Diklat Teknik Reportase ini juga menghadirkan pembicara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia KPI Pusat Yuliandre Darwis.

Dua puluh peserta Diklat Teknik Reportase ini tampak semangat mengikuti diklat di hari pertama ini, Hal ini terlihat dari antusias peserta untuk bertanya dan menyampaikan pendapatnya kepada pengajar dan narasumber saat sesi tanya jawab serta diskusi di akhir materi (Alt)


Dirut LPP TVRI Helmy Yahya membuka Diklat Teknik Reportase (25/3)
Foto bersama Direksi LPP TVRI, Kapusdiklat dan Perwakilan peserta diklat (25/3)


Suasana Diklat Teknik Reportase di dalam kelas (25/3)

Tidak ada komentar