Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Hari ini SD Islam Cendikia Faiha bagikan rapor


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Hari ini (22/06) sejumlah sekolah tingkat dasar membagikan rapor peserta didik, tidak terkecuali dengan Sekolah Dasar Islam Cendikia Faiha yang berada di Jalan Perindustrian II Palembang ini. Sejumlah wali murid dan peserta didik tampak mengantri untuk mengambil rapor mulai jam 8 pagi hingga jam 12 siang.

Meski mengantri para peserta didik tetap gembira, hal ini cukup beralasan karena hari ini merupakan hari pertama mereka masuk sekolah dan ketemu teman sekelas sejak libur sekolah sebelum Hari Raya Idul Fitri lalu. Sekolah ini menggunakan kurikulum K-13 jadi tidak ada istilah peringkat atau juara kelas, tiap-tiap wali murid bergantian menerima rapor sekaligus diberikan penjelasan oleh wali kelas masing-masing. Di sini ada kedeketan emosional yang terbangun antara wali kelas dan wali murid, sehingga komunikasi lebih terjalin antara orang tua murid dengan pihak sekolah.

Salah seorang wali murid, Sertin Agustina Amima sangat mendukung pembagian rapor seperti ini. Menurutnya wali murid mendapatkan penjelasan yang rinci mengenai perkembangan anaknya di sekolah dari pihak sekolah.

" Kami tak hanya mendapatkan penjelasan yang bersifat angka-angka saja di atas kertas, tetapi kami juga lebih tahu tingkah laku anak kita selama di sekolah dari wali kelas" ujar Sertin.

Usai menerima rapor ini, kembali peserta didik SD Islam Cendikia Faiha Palembang ini mendapat libur yang cukup panjang. Dijelaskan Wali Kelas 1A,  Zurnailah, S.Pd kegiatan belajar  mengajar akan mulai aktif lagi mulai tanggal 15 Juli 2019 dan masuk tahun ajaran baru 2019/2020. (Alt)

Tidak ada komentar