Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Warga RT. 33 Talang Jambe Gotong Royong bangun Pos Siskamling


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Masyarakat di tingkat RT/RW pada suatu kelurahan atau desa sejak dulu sudah terbiasa menerapkan Siskamling atau Sistem Keamanan Lingkungan yang merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungannya, juga sebagai cara untuk memberikan perlindungan dan pengamanan dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas. Siskamling adalah bentuk komitmen masyarakat untuk bersama-sama merapatkan barisan menjaga lingkungannya.

Menyikapi hal tersebut warga RT. 33 Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarame Palembang yang dipimpin langsung Ketua RT. 33 Kgs. Arif Yamin mengajak warganya bergotong royong membangun pos siskamling di lingkungan perumahan Griya Cipta Permai Palembang.

" Hari ini (7/7) saya ajak warga saya membangun kembali pos siskamling, mudah-mudahan pos ini berguna bagi upaya menjaga lingkungan perumahan kami" Ujar Ketua RT. 33 Kgs. Arif Yamin.

Sementara itu Lurah Talang Jambe Asrahuddin sangat mendukung kegiatan warga RT. 33 yang membangun pos Siskamling.

" Selanjutnya warga juga dapat berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibnas sebagai salah satu upaya meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan" ujar Lurah Talang Jambe. (Aan)



Tidak ada komentar