Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Herman Deru : TVRI sudah banyak perubahan, tidak kalah dengan TV Swasta

BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (TVRI)  Sumsel dituntut dapat meningkatkan perannya dalam mencerdaskan masyarakat malalui program acara yang menarik dan inovatif.

"Pertemuan ini sederhana tetapi bagi saya ada maknanya khusus. TVRI punya peran penting dalam pelayanan dan pembangunan di daerah,"  ungkap Gubernur Sumsel H. Herman Deru ketika menerima audensi Kepsta TVRI Sumsel, Sukirman dan rombongan, Rabu (7/8).

Dikatakan Herman Deru sejauh ini dirinya melihat sudah banyak perubahan yang terjadi pada program acara yang ditayangkan TVRI dibawah kepemimpinan Direktur Utamanya Helmy Yahya. Dan khusus untuk Sumsel Herman Deru tetap mengharapkan TVRI dapat sinergi dengan Pemerintah Daerah  terutama dalam konten siaran.

“Saya lihat penyajian acara TVRI sudah banyak perubahan, tidak kalah dengan TV swasta, kualitas penyajian real time dan tidak  kaku lagi. Dan saya mengharapkan  di tengah persaingan  yang ketat ini  TVRI dapat bersaing dengan sehat dengan TV swasta,” imbuh Gubernur.

TVRI Sumsel lanjut Gubernur diharapkan dapat memberikan kontribusinya dalam pembangunan  melalui liputan terutama dalam agenda kegiatan pemerintahan. Sebab lanjut dia, masyarakat Sumsel butuh  asupan  lain selain makanan. Yakni hiburan dan informasi dan salah satunya melalui sajian acara yang ditayangkan TVRI.

“Kedepan saya harapkan ada kejasama yang jelas melalui dinas terkait. Kerjasama tidak selalu berorientasi pada profit tetapi lebih ke nilai tambah,” harap Gubernur.

Sementara itu Kepala Stasiun TVRI Sumsel, Sukirman dikesempatan ini mengenalkan diri sebagai (Kepsta) TVRI Sumsel yang baru. Dirinya menegaskan TVRI siap backup kegiatan Pemerintah Provinsi termasuk kegiatan TP PKK Sumsel.

Dia juga menyebutkan TVRI Sumsel berupaya menyajikan konten acara yang  menarik bagi pemirsa di Sumsel. Dengan radius jangkau 50 KM TVRI digital tayang selama 24 jam. Sedangkan untuk siaran analog siaran hannya 4 jam setiap harinya.

“Banyak konten acara yang akan kita sajikan untuk pemirsa,

diantaranya acara rentak melayu dan ragam Palembang di samping pemberitaan,” tandasnya. (rh)

Tidak ada komentar