Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Zulen terpilih jadi Ketua RT. 33 Talang Jambe


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Zulen HA akhirnya terpilih menjadi Ketua RT 33 RW. 04 Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang untuk masa jabatan tiga tahun mendatang. Hasil ini didapatkan setelah Zulen mendapatkan suara terbanyak pada rapat pemilihan RT yang diadakan kamis malam (15/8). Pemilihan Ketua RT. 33 diadakan setelah menerima masukan dari pihak kelurahan, karena Ketua RT 33 sebelumnya Kgs. Arif yamin meninggal dunia bulan juli lalu.

Rapat Pemilihan Ketua RT. 33 ini dihadiri langsung oleh Plt. Lurah Talang Jambe Asrahuddin, Ketua RW. 04, dan diikuti oleh lebih kurang 53 kepala keluarga di RT 33 khususnya warga Perumahan Griya Cipta Permai (GCP) Talang Jambe. Pada Rapat yang dipimpin oleh Dedek Chaniago ini muncul empat nama calon ketua RT saat penjaringan yakni Zulen, Ibnu hajar, Ratna, dan Eka. Namun dua diantaranya mundur karena tidak bersedia dicalonkan. Sehingga ada hanya ada dua calon Ketua RT. 33 yakni Zulen sebagai nomor urut 1 dan Ratna sebagai nomor urut 2.

Pemilihan Rapat pun dilanjutkan dengan pemungutan suara dengan menggunakan sistem voting. Dimana setiap Kepala Keluarga (KK) mendapat satu hak suara. Setelah melalui proses pemungutan suara dengan cara menuliskan no urut calon ketua RT pada secarik kertas. Nomor urut 1 Zulen mendapatkan raihan 37 suara dan Ratna hanya 16 suara. Dengan demikian Zulen terpilih menjadi Ketua RT. 33 dengan masa jabatan tiga tahun kedepan.
Plt. Lurah Talang Jambe Asrahuddin mengatakan pihaknya sejak awal tahun ini melakukan peremajaan Ketua RT di kelurahan Talang jambe karena Ketua RT di kelurahan sudah banyak yang habis masa jabatanya dan ada juga yang meninggal.

" Malam ini merupakan pemilihan Ketua RT yang ke-16 kalinya di kelurahan Talang Jambe sepanjang tahun 2019 ini. Secara keseluruhan ada 23 ketua RT di kelurahan kita yang habis masa jabatannya" ungkap Lurah yang dikenal gaul dan dekat dengan warganya.

Selain itu, ia berpesan kepada Ketua RT. 33 yang baru saja terpilih untuk dapat bersama-sama menyukseskan program pemerintah kota Palembang, khususnya "Subuh berjamaah" dilanjutkan dengan "gotong royong" setiap minggu pagi.
Sementara itu, Zulen HA Ketua RT. 33 Terpilih mengucapkan terima kasih atas kepercayaan warga perumahan Griya Cipta Permai (GCP) yang telah memilihnya sebagai Ketua RT. Tentunya sesuai dengan harapan Lurah Talang Jambe, ia mengaku siap turut menyukseskan program kota Palembang.

" Untuk mendukung program subuh berjamaah tersebut, saya akan berupaya untuk membangun mushola di perumahan Griya Cipta Permai RT. 33 ini yang memang hingga saat ini belum ada" ujar Zulen (Alt)

Tidak ada komentar