Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Aplikasi Gotong-royong dengan Program GPS di Talang Jambe


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang -  Senin (28/10) bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Program GPS (Gerakan Patungan Sedekah)  yang digagas oleh Plt. Camat Sukarami Hambali, S.STP mulai diimplementasikan.

Program ini sesuai dengan konteksnya yakni sedekah mengajak segenap masyarakat untuk menyisihkan sebagian rejekinya untuk dihimpun dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Tujuan program ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di masyarakat. Bantuan yang disalurkan bukan untuk konsumtif tapi digunakan untuk modal usaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian usaha warga. Program GPS diawali dari Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

"Secara bergotong  royong kami himpun patungan sedekah melalui staf Kelurahan dan plt. Camat Sukarami dan alhamdulillah dapat kami salurkan kepada ibu Zaleha yang berjualan gado gado di jl talang jambe rt .21 rw 06" ujar Plt. Lurah Talang Jambe, Asrahudin, M.Si

Kedepannya ia akan mengajak seluruh jajaran rt dan rw yang ada di kelurahan untuk ikut berpartisipasi dalam program GPS dan ini juga merupakan salah satu aplikasi dari program gotong royong yang dicanangkan oleh Walikota Palembang (*)

Tidak ada komentar