Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Mengenalkan Mobile Journalism ke siswa SMA/SMK se-Kota Palembang


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Komunitas MOJO Palembang terus mengenalkan konsep Mobile Journalism atau MOJO ke tengah masyarakat. Melalui Ketua MOJO Palembang, Muzhar Apandi, S.IP, M.Si yang akrab disapa Aan Muzhar ini kembali berkesempatan sharing tentang MOJO saat menjadi salah satu pemateri Workshop Universitas Terbuka Creative Content Writing For Young Journalist di SMK Negeri 5 Palembang, kamis (14/11)

Bila sebelumnya, konsep MOJO ini baru dikenalkan pada kalangan jurnalis muda dan kalangan kampus yang ada di kota Palembang. Kali ini audiens pada workshop ini ialah kalangan pelajar, yang merupakan perwakilan dari sejumlah SMA/SMK yang ada di kota Palembang.

Aan Muzhar mengatakan melalui konsep MOJO ini, ia mengajak kalangan pelajar untuk menggali dan lebih memanfaatkan smartphone ke arah positif. Salah satunya ialah membuat video jurnalistik dengan hanya bermodalkan smartphone.

"Tak hanya sekedar pengambilan visual, pengeditan video, bahkan hingga ke penayangan semuanya dapat dilakukan dengan aplikasi yang ada di smartphone apalagi media target saat ini tidak didominasi oleh media massa lagi, melainkan mulai diambil alih oleh media sosial yang multiplatform diantaranya Facebook, Instagram, Youtube, dan lainnya" ujar Alumni SMU Plus Negeri 17 Palembang ini.

Diharapkan dengan mengenal Mobile Journalism, pelajar di sekolah-sekolah dapat membuat content video yang baik dan menarik, misalnya tentang kegiatan atau prestasi sekolah menggunakan konsep MOJO sehingga dapat diketahui khalayak. Bahkan bila ditekuni dapat memberikan penghasilan bagi pelajar itu sendiri. (*)



Tidak ada komentar