Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Wasbang Cegah Tangkal Radikalisme di Poltekpar Palembang


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Bertempat di Politeknik Pariwisata Palembang,Jl.Sapta Pesona Silaberanti Palembang,Kasi Intel Korem 044/Gapo Letnan Kolonel Inf Imam Priharso S.H,M.H,memberikan materi Wawasan Kebangsaan dihadapan para mahasiswa / mahasiswi Poltek Pariwisata Palembang,dengan judul Radikalisme dilingkungan Pendidikan.Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh bapak Zulkifli Harahap selaku Direktur di Universitas tersebut.Kegiatan Wasbang ini diikuti sekitar 100 an mahasiswa/i dan staf pengajar di Universitas tersebut.

Dalam penyajian materinya letkol Imam menyampaikan radikalisme merupakan suatu sikap yang mendambakan perubahan secara total dan bersifat revolusi dengan memutarbalikkan nilai-nilai Pancasila secara drastis Iewat tindakan tindakan kekerasan.

"sasaran utama dari penyebaran Radikalisme adalah kelompok masyarakat yang masih muda yang masih dipenuhi idealisme, sehingga mudah untuk disusupi paham - paham yang bertentangan dengan Pancasila, sehingga sangat penting bagi generasi muda,khususnya para mahasiswa/i untuk memahami Radikalisme..
"Hal itulah yang harus dipahami betul generasi muda sekarang. Karena maju mundurnya suatu bangsa berada di tangan generasi muda.

Dalam pola aksinya paham radikalisme ini dapat mempengaruhi anak anak muda dengan memutar balik kebijaksanaan pemerintah,lewat isu isu tidak benar,berita hoax,kesenjangan sosial. Wujud sederhana yang dapat kita lihat jelas dikehidupan sehari hari dari tindakan ekstrem kaum radikal yaitu merusak generasi muda dengan narkoba,judi on line,sex bebas dan tawuran.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, maka setiap peserta bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat luas khususnya generasi muda akan bahaya radikalisme saat ini, sehingga kita semua harus betul-betul waspada", pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar