Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Workshop Universitas Terbuka Creative Content Writing For Young Journalist


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Universitas  Terbuka Palembang dengan menggandeng Radio Sonora sebagai media partner menyelenggarakan Workshop Universitas Terbuka Creative Content Writing For Young Journalist di SMK Negeri 5 Palembang. Kegiatan yang berlangsung kamis (14/11) ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta perwakilan dari sekolah SMA dan SMK Sekota Palembang.

Direktur UT Palembang, Dr. Meita Istianda SIP, MSi mengatakan pihaknya menginisasi gerakan pintar menggunakan smartphone yang dapat digunakan untuk kegiatan reportase ringkas seperti Mobile Journalism (MOJO) dan kuliah online melalui e-learning seperti yang telah dilakukan oleh Universitas Terbuka. Ia berharap, melalui kegiatan ini generasi milenial dapat lebih kreatif dan memanfaatkan smartphone kepada hal-hal yang positif.

Pada workshop ini menghadirkan tiga pembicara yakni Ketua MOJO Palembang, Muzhar Apandi, S.IP, M.Si atau akrab disapa Aan Muzhar yang memberikan materi Pengenalan Mobile Journalism, Dosen UT Palembang, Steven Anthony, S.IP, M.Si yang memberikan materi jurnalisme Televisi Dasar, dan Komedian Pal TV, Fikri Haikal yang memberikan materi Menggali Potensi Dini Sejak Sekolah.

Pada acara ini juga sekaligus dilakukan penandatanganan MoU antara UT Palembang dalam hal ini dilakukan oleh Direktur UT Palembang, Dr. Meita Istianda SIP, M.Si dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang diwakili oleh Plt. Kabid SMK Disdik Sumsel Mondyaboni terkait kesepahaman bersama akan pentingnya peningkatan kompetensi SDM di Sumatera Selatan. (*)



Tidak ada komentar