Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

400 Peserta Ikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Pendidik Paud HIMPAUDI Ogan Ilir


BERITA-SUMSEL.COM, Ogan Ilir - Sebanyak 400 peserta mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Pendidik Paud rabu pagi (4/12) yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan (HIMPAUDI) Kabupaten Ogan Ilir di Aula Pendopoan Tanjung Senai. Workshop ini dibuka oleh Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji diwakili oleh Asisten II Pemkab Ogan Ilir, Ir. Muksin. Tampak hadir juga pada kegiatan ini Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikbud Ogan Ilir Hasnan Riadi dan Kasi PAUD Risno, S.Pd.

Menurut Ketua Panitia Workshop Peningkatan Kapasitas Pendidik Paud, Bunda Rizki sapriani, ST, S.Pd kegiatan ini diadakan selama sehari penuh, dengan menghadirkan Arigami seorang trainer dari Yogyakarta sebagai pemateri.

" Melalui kegiatan ini, HIMPAUDI OI berharap pendidik dan tenaga pendidik PAUD di Kabupaten Ogan Ilir dapat meningkatkan kapasitasnya apalagi menghadapi era revolusi industri 4.0. Untuk itu perlu menekankan 4 K (Kreatif, berfikir Kritis, Kolaboratif, dan Komunikatif) dalam mendidik anak" ujar Bunda Rizki yang juga merupakan Ketua HIMPAUDI OI ini

Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji diwakili Asisten II Pemkab OI Ir. Muksin dalam sambutannya berpesan kepada guru paud yang mengikuti workshop ini untuk peka menghadapi perubahan era yang sekarang terjadi yakni era revolusi industri 4.0.

"Guru PAUD harus bisa meningkatkan kompetensi anak sesuai dengan zamannya, salah satu cara untuk dapat menanamkan sikap pada anak adalah mendorong anak untuk memiliki kemampuan berfikir tinggi atau HOTS (Higher Order Thingking Skills)" ujar Muksin

Meski hanya menghadirkan pemateri tunggal, namun workshop ini sangat menarik. Ratusan peserta wokshop tampak seksama mengikuti kegiatan ini hingga selesai. (AAN)

Tidak ada komentar