Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

MOJO di tengah Tatanan Kenormalan baru


BERITA-SUMSEL.COM, Palembang -Lembaga Pers Mahasiswa Gelora Sriwijaya Universitas Sriwijaya (LPM GS Unsri) dengan Ikatan Alumni (IKA) LPM GS, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, dan Komunitas Mobile Journalism (MOJO) Palembang menyelenggarakan Webinar Nasional dengan bertemakan “Peluang dan Tantangan Industri Media di Tengah Tatanan Kenormalan Baru”, melalui Zoom Meeting. Webinar Nasional ini berlangsung sabtu (18/07) mulai pukul 10.00 sd 11.30 WIB, yang diikuti lebih dari 55 peserta dari berbagai kalangan.

Webinar nasional ini mengadirkan empat narasumber yakni Andra Lesmana selaku Produser dan Presenter Berita Satu TV, Firdaus Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus Komar Ketua PWI Sumsel, dan Muzhar Apandi ketua MOJO Palembang.

Salah seorang narasumber Webinar tersebut yakni Muzhar Apandi selaku ketua komunitas MOJO Palembang, mengatakan bahwasanya MOJO diciptakan dengan dalil bahwa siapapun bisa menjadi seorang jurnalis, sebab di zaman yang semakin canggih ini untuk menjadi seorang jurnalis tidak harus memiliki kamera khusus, tetapi dengan menggunakan handphone pun sekarang kita sudah dapat merekam video dengan kualitas cukup memadai. Sehingga, proses reportase pun dapat dilakukan dengan mudah.

Pria yang akrab disapa Aan Muzhar ini mengungkapkan dua point penting pada webinar tersebut, pertama jurnalis harus pandai memanfaatkan teknologi, misalnya dengan menggunakan konsep MOJO. Para Jurnalis tetap bisa melakukan pekerjaannya meski harus WFH ditengah pandemi dan juga menuju tatanan kenormalan baru saat ini.

Point kedua, menurut jurnalis yang berprofesi sebagai kameraman berita TVRI Sumsel ini. Di Indonesia termasuk juga di kota Palembang kasus Covid-19 ini sangat mengkhawatirkan, belum ada tempat dimana benar-benar aman dari virus tersebut. Oleh karena itu ia mengingatkan agar rekan-rekan sesama jurnalis tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan tugas jurnalistik. Paling tidak, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan usai berkegiatan.




Tidak ada komentar