Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Penggiat medsos di Palembang sepakat bentuk Komunitas Youtuber Sriwijaya (KYS)

BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Menyikapi kemajuan zaman dan perkembangan informasi teknologi, sejumlah penggiat media sosial di Sumatera Selatan membentuk Komunitas Youtuber Sriwijaya (KYS), di Cafe Pindang Raja Basuki Rahmat Palembang, Rabu (05/08/20).

Komunitas Youtuber Sriwijaya (KYS) diinisiasi sejumlah penggiat media sosial yang hampir keselurahan berlatar belakang Jurnalis diantaranya Riza Vahlevi, Raja Aidil Siregar, Firdaus, Hilman, Ardi, Sadam Maulana, Bubun, Eddy Hasan, Prima dan CEO Sumsel Receh Katim Opsnal Jatanras Polda Sumsel, Heri Gondrong.

Heri Gondrong Katim Opsnal Jatanras Polda Sumatera Selatan mengapresiasi dan mendukung terbentuknya Komunitas Youtuber Sriwijaya (KYS) semoga dapat bersinergi dalam menebarkan kebaikan dalam bermedia sosial untuk masyarakat banyak.

“Saya secara pribadi mengapresiasi dan mendukung adany komunitas ini, berbuatlah untuk kebaikan orang banyak, beradablah dalam menggunakan media sosial. Kita orang timur tetap mengedepankan sopan santun dan tata krama yang baik, meskipun didalam media sosial,” kata Heri Gondrong yang akrab disapa Hergon saat hadir dalam pembentukan komunitas KYS.

“Masyarakat perlu diedukasi dalam menggunakan media sosial, jangan sembarang mengupload sehingga berdampak yang dapat menimbulkan kegaduhan-kegaduhan dalam bermasyarakat. Silakan saja bergabung dengan komunitas KYS agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Hergon.

Ketua Komunitas Youtuber Sriwijaya (KYS) Riza Vahlevi mengatakan, komunitas ini merupakan acuan dimana didalamnya terdapat kelompok- kelompok sosial yang saling berinteraksi secara terus menerus dan terbentuk akibat kesamaan sikap, minat, kegemaran antara individu yang kemudian diapresiasikan dengan membuat suatu wadah.

“Komuntas Youtuber Sriwijaya (KYS) ini lahir melihat dari perkembang zaman dan kemajuan teknologi informasi, kita sudah berada dalam industri 4.0 tentu kita harus dapat mengikutinya kalau tidak ingin tertinggal. Alhamdulillah atas kesepakatan kawan-kawan para penggiat media terbentuklah Komunitas ini,” kata Eja sapaan akrab Riza.

“Komunitas ini kedepan diharapkan dapat menjadi wadah bersama bagi penggiat media sosial, influenser dan conten creator yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana publikasi. Dengan banyaknya penggiat media sosial yang tergabung dalam komunitas ini juga agar dapat mengedukasi masyarakat agar santun dalam bermedia sosial,” tambah Eja.

Dirinya juga menyampaikan, saat ini banyak contoh kasus par penggiat media sosial yang terjerat kasus hukum akibat ketidak pahaman dalam menggunakan media sosial

“Baru-baru ini viral beberapa rekan kita penggiat media sosial harus berurusan dengan hukum, karena ketidak pahaman dan kurangnya pengetahuan tata cara bersosial media yang baik dan benar. Semoga nantinya dengan lahirnya komunitas ini kita saling bergandeng tangan bersama pemerintah, TNI, Polri dan elemen masyarakat agar hal-hal semacam ini tidak terjadi lagi. Ayo gabung bersama Komunitas Youtuber Sriwijaya (KYS)” tutupnya.(Rls)



Tidak ada komentar