Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

Monica siap raih Mahkota Miss Earth Indonesia 2020

BERITA-SUMSEL.COM, Jakarta - Miss Earth Indonesia 2020 yang digelar Yayasan Eljohn Indonesia selaku pemegang lisensi Miss Earth, setelah menyaring dan menyeleksi peserta audisi secara virtual dan online telah memilih 25 finalis dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia.

Sulawesi Utara mengutus tiga perwakilannya guna mendapatkan gelar Miss Earth Indonesia 2020. Salah satunya yakni Monica Fransisca Khonado ST.

Monica, yang kini bekerja sebagai presenter TVRI Stasiun Sulawesi Utara, acapkali melihat bagaimana manusia bisa begitu mencintai alam, tapi juga sering merusaknya, baik sengaja maupun tanpa disadari. Dari situlah, Monica mulai tergerak menjadi seorang environmentalis.

"Saya menyelipkan pesan-pesan dan sosialisasi tentang lingkungan dalam beberapa naskah berita mengingat saya sering juga turun lapangan untuk meliput. Saat melakukan penelitian skripsi, saya memilih beton ramah lingkungan," ungkap perempuan kelahiran Manado, 3 Maret 1996 ini.

Dia ingin membantu mengurangi pemanasan global, yang menurutnya menjadi akar permasalahan lingkungan saat ini. Adapun caranya, melalui pengelolaan sampah yang baik, dan meningkatkan ruang terbuka hijau.

"Pada akhirnya saat ini saya mengikuti Miss Earth Indonesia 2020 untuk menjadi dampak positif yang lebih besar lagi bagi lingkungan, karena lebih banyak orang bisa mendengar apa yang ingin disuarakan alam melalui saya," tutur sarjana teknik Unsrat ini (r*)

Tidak ada komentar