Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

4 Industri Akan Melakukan Penyelarasan Kurikulum Di SMKN 8

BERITA-SUMSEL.COM, Palembang - Ada 4 industri yang hadir melakukan penyelarasan untuk 4 Kopetensi di SMK Negeri 8 (SMK Negeri Sumsel) di Kegiatan penyelarasan dan validasi kurikulum di sekolah kejuruan tersebut.

Kepala Sekolah di SMK Negeri 8 (SMK Negeri Sumsel) Zulkarnain mengatakan ada 4 industri yang melakukan penyelarasan dengan kami yakni dari PT Consul Perdana Indonesia untuk tehnik instalasi tenaga listrik, CV Sintong Tehnik Perkasa untuk tehnik kemesinan.

Lalu, bengkel basuki servis untuk tehnik kendaraan ringan otomotif, dari PT Sinar Sosro. "Tujuannya adalah agar kurikulum yang ada di SMK N Sumsel ini sesuai dengan kebutuhan kopetensi pada dunia industri atau dunia kerja," ujar Zulkarnain diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (15/6/2021).

Zulkarnain mengharapkan siswa siswa ini memiliki kemampuan kopetensi dan skill sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh dunia industri dan kerja. "Sehingga pada saat mereka lulus akan bisa diterima karena mereka sudah mempunyai kopetensi yang sesuai oleh dunia usaha dan kerja itu," katanya.

Apakah nantinya praktek dilakukan dalam sekolah atau nantinya prakteknya langsung di industri atau nantinya juga kita memodifikasi dalam pembelajaran. "Kita akan kolaborasi antara mode pembelajaran ini," ujarnya

Lanjut dia, disinilah kita duduk bersama pihak di SMK Negeri 8 (SMK Negeri Sumsel) bersama melihat satu persatu kompetensi yang ada di kurikulum kita disesuaikan dengan kopetensi yang diinginkan di dunia industri dan kerja. "Mana yang nanti betul betul dibutuhkan itu nanti kita kumpulkan menjadi satu dan disepakati di validasi dituangkan dalam pembelajaran dalam modal praktek," tukasnya.(*A4n)

Tidak ada komentar