Info Berita dan Pemasangan Iklan

Info Berita dan Pemasangan Iklan Hubungi : 0812 7296 12 11 (WA) Instagram : beritasumsel_com (DM)

20 Peserta Diklat Kamerawan Televisi Tahun 2021 dinyatakan Lulus

BERITA-SUMSEL.COM, Jakarta - Usai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) selama kurang lebih satu bulan dimulai 21 Juni hingga 16 Juli 2021. Sebanyak 20 orang peserta Diklat Kamerawan Televisi LPP TVRI tahun 2021 dinyatakan Lulus. Hal itu terungkap usai diumumkan panitia pada Penutupan Kegiatan Diklat Kemerawan Televisi LPP TVRI Angkatan 4, Jumat siang (16/7) di Gedung Pusdiklat LPP TVRI Pusat. 

Selain mengumumkan kelulusan semua peserta diklat yang berasal dari berbagai stasiun daerah di seluruh Indonesia. Panitia juga mengumumkan Rangking Lima Besar dalam kegiatan diklat kamerawan tersebut, dimana Peringkat 1 diraih oleh Sara Happy Juliana LT dari LPP TVRI Stasiun Riau, Peringkat 2 diraih oleh Rudi Hadianto dari Direktorat Teknik LPP TVRI Pusat, Peringkat 3 diraih oleh Yuna Zuhanilda dari LPP TVRI Stasiun Aceh, Peringkat 4 diraih oleh Restu Prayoga dari LPP TVRI Stasiun Bengkulu, dan Peringkat 5 diraih oleh Muzhar Apandi dari LPP TVRI Stasiun Sumatera Selatan.

Selama mengikuti Diklat Kamerawan Televisi Angkatan 4 tahun 2021 ini, peserta mendapatkan pembelajaran teori dan praktek, diantaranya Etika Profesi, Pengantar Produksi Acara TV, Sistem Peralatan Studio dan Luar Studio, Teknik Kamera, Teknik Audio, Teknik Tata Cahaya, Komposisi Gambar dan Grammar of Edit.

Kapusdiklat LPP TVRI Wisnugroho mengatakan usai diklat ini peserta dikembalikan ke stasiun daerah masing-masing dan dapat melaksanakan tugas-tugas sebagai kamerawan televisi.

" Saya harapkan peserta diklat untuk tidak berhenti terus belajar dan dapat terus mengembangkan potensi diri" pungkasnya (Alt)

Tidak ada komentar